Selasa, 07 Agustus 2012

Lokasi Pembangunan MTS Banjarnegara Bermasalah

BANJARNEGARA (KRjogja.com) - Rencana pembangunan kompleks pertokoan Metro Town Square (MTS) Banjarnegara di atas tanah milik PT KAI di timur stasiun Banjarnegara, terancam batal. Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo bersikukuh tidak akan mengeluarkan ijin kepada pimpinan CV Setia Bangun Jaya selaku pengembang MTS.

Menurut Sutedjo, pemkab mempunyai payung hukum yang jelas, yakni peraturan daerah provinsi dan kabupaten tentang Rencana Tata RuangWilayah (RTRW). "Kami tetap tidak akan menggeluarkan ijin," tegas Sutedjo usai mengikuti rapat koordinasi dengan PT KAI, Kementerian Perhubungan dan dinas teknis terkait diruang rapat wakil bupati, Senin lalu.

Dihubungi terpisah Direktur CV Setia Bangun Jaya, Tenang Basuki mengaku akan tetap melanjutkan pembangunan meskipun tidak dijinkan pemkab. "Saya sudah mengantongi ijin lengkap dari PT KAI, baik ijin pembongkaramaupun pembangunan. Kalau memang pemkab  membutuhkan lahan itu, silahkan ganti keuntungan saya," ujarnya.

Tanah sengketa bekas jaringan rel KA yang berbentuk tanggul itu, semula merupakan taman. Pada bulan Juni-Juli lalu, tanah diratakan dan siap bangun. (kedaulatanrakyat)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Banyumas Raya is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...